UNTUK APA HARUS MEMBUAT WEBSITE  ATAU SITUS……..?
Pertanyaan  yang sering muncul bagi orang awam adalah apa  yang dimaksud  dengan  internet. Internet  adalah  kumpulan  komputer  antar  satu  wilayah  dan  wilayah lainnya yang terkait dan saling berkomunikasi.

Internet  telah  mengubah  wajah  komunikasi  dunia  yang  sejak  lama  didominasi  oleh perangkat  digital  non-komputer,  menjadi  komunikasi  komputer  yang  global.  Dengan internet,  maka  dimanapun  kita  berada  dapat  berhubungan  satu  sama  lainnya  dengan perangkat komputer tanpa dibatasi lagi oleh ruang dan waktu. Semua aspek kehidupan telah mulai memanfaatkan fasilitas internet,  tidak  hanya  perusahaan  yang  ingin  memasaran  produknya  secara  global. Tetapi juga pemerintahan, organisasi, partai politik, yayasan, lembaga dan  bahkan   individu   juga   telah   menggunakan   internet   untuk   mendapatkan  kemudahan dalam memberikan layanan dan informasi, juga untuk kemudahan  perluasan dan pengembangan bisnis.

Mengutip pernyataan Bill Gates, Chairman of Microsoft Corp ( orang terkaya nomor 1 didunia dari tahun 2003 sampai 2007 dan Penemu Program Microsoft dan Computer ), "Internet    akan    menyapu    kita    seperti    sebuah    gelombang    pasang    yang    akan  menenggelamkan  setiap  orang  yang  dilewatinya  yang  tidak  siap  untuk  hidup  dalam  sebuah masyarakat informasi”.  Mungkin   interaktifitas   tanpa   batas   yang   ditawarkan   oleh   internet   kepada   umat  manusialah yang membuat internet tersosialisasi secara quantum (dengan sangat cepat).
Setiap  waktunya  internet  semakin  menyup di kehidupan masyarakat  di  Indonesia.    Di  prediksikan  tiap  tahunnya  pengguna  internet  di  Indonesia akan meningkat tajam. Ini sangat masuk akal mengingat era globalisasi yang  sudah mulai berjalan. hal  ini di  buktikan dengan semakin banyaknya pengguna internet dari tahun ke tahun dan  akan  terus bertambah, dapat kita lihat di berbagai kota dan daerah telah berdiri beribu warnet bahkan saat ini masyarakat sudah bisa mengakses internet lewat Hendphone

 Website adalah salah satu alat penunjang, sebagai media informasi dan promosi di internet, sekarang ini website adalah suatu keharusan yang sudah tersedia  untuk   perusahaan organisasi,   maupun   pribadi.   Dan merupakan jalan bagi mereka yang siap untuk Go Public, siap untuk memulai perluasan dan pengembangan usaha apapun bidangnya. Website juga merupakan symbol kredibilitas dan prestige yang menunjukan bahwa bidang yang bapak/ibu pimpin selangkah  lebih  maju  dari  kompetitornya   dan  lebih  siap  dalam  menghadapi pasar gelobal. Dengan  memiliki  website  maka  semua  orang,  semua  pihak,  dan  semua komponen   dari  seluruh  penjuru  Indonesia   dan  dunia  dapat  dengan  mudah mendapat informasi mengenai perusahaan/instansi atau apapun yang sekarang bapak/ibu pimpin, atau dengan mudah menghubungi bapak/ibu bilamana ingin melakukan kegiatan transaksi..

APA SAJA KEUNTUNGAN MEMILIKI WEBSITE …..?
Sebuah  Website  memiliki  banyak  keuntungan  bagi  berbagai  macam golongan pemakai, serta menawarkan berbagai macam manfaat. Dewasa ini  Website  atau  lebih  dikenal  dengan  situs  telah  menjadi  sarana promosi,  transaksi,  pusat  informasi  dan  pengelolaan  data,  atau  bahkan  menjadi  sarana pendidikan.

Promosi  bukanlah  hal  mudah  tanpa  disertai  konsep  yang  kuat,  diantaranya  adalah website,  dimana  website  sangat  efektif  dalam  melakukan  promosi  usaha  dan  sangat diperlukan.   Ada  beberapa  keuntungan   jika  perusahaan   bapak/ibuk   memiliki   website diantaranya adalah :
1.    Media Informasi Dan Komunikasi
Dengan adanya website Masyarakat atau karyawan akan  mudah  melihat  informasi tanpa dibatasi oleh waktu, seperti fasilitas Pelayanan,  Harga Produk  jadwal libur, jadwal  Buka dan Tutup dan  jadwal dinas karyawan, lowongan kerja, ataupun informasi penting lainnya yang semuanya dapat diakses dari berbagai penjuru.
2.    Hemat Waktu
24 Jam Sehari, 7 Hari Seminggu, 365 hari dalam setahun, internet tidak pernah tutup. Jadi tidak perlu lagi ada jadwal buka atau tutup hanya untuk mendapatkan informasi, karyawan  ataupun masyarakat  tidak perlu bepergian kesuatu tempat untuk memberikan atau mencari informasi, cukup  beritahu mereka untuk kunjungi website untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
3.    Kenyamanan
Sangat jauh lebih nyaman bagi seseorang untuk mencari informasi tentang suatu pelayanan dan informasi di internet dibanding harus pergi berkendaraan di lalu lintas yang padat hanya sekedar untuk menanyakan kepada seseorang tentang informasi layanan. 
4.    Meningkatkan Image Perusahaan
Dengan adanya website berarti fasilitas perusahaan bapak/ibuk sudah bertambah dan merupakan  suatu kelebihan dari perusahan lainnya.
5.    Kesempatan Untuk Berkembang
Website adalah tempat yang tepat sebagai referensi bagi potential investors, memberikan kesan tentang bagaimana perushaan Bapak/ibuk, apa saja yang telah dicapai dan apa saja yang akan dicapai dimasa depan
6.    Promosi dan Iklan
Jauh lebih murah dan jauh lebih fleksibel dibandingkan dengan iklan cetak.  Internet sama sekali berbeda dengan iklan cetak dimana space nya sangat murah , biaya murah, dan mudah dapat diakses dari mana saja tanpa harus menunggu lama dan  meluangkan waktu kita.
7. Dan masih banyak keuntungan lainnya yang tidak dapat terangkan secara terperinci.

MANDIRI WEB SOLUTION Kini hadir Untuk anda agar siap Go Publik dan nggak ketinggalan zaman. Solusikan dan percayakan  website perusahan maupun instansi lainnya kepada kami
Kami menawarkan harga yang kompetitif dan relative murah kepada  anda dimana biaya Hanya RP. 3.000.000 ( Tiga Juta Rupiah ) Untuk semua jenis Web, baik  Web Pribadi, Sekolah, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi , Toko Online  atau  situs apapun,  semua  Sudah termasuk Biaya Hosting  dan domain Selama 1 tahun + ebook panduan pengelolaannya  bagi  anda .  
Sebagai Contoh Website yang Sudah Kami Buat Silahkan Anda Lihat : www.stikesyarsi.ac.id  dan akan diluncurkan pada bulan maret 2011  sebanyak 7 buah situs Rumah Sakit Islam milik YARSI SUMBAR..

Bagi Anda Yang Berminat Silahkan hubungi :
Nama : Ahmad Rapani
Alamat : Belakang balok Bukittinggi ( Langsung Ke Kampus Stikes Yarsi Bukittinggi )
Hp :  082171081512
YM  : Rapani_loebis@yahoo.com

Facebook : Rapani Loebis



Live Chat On Yahoo! Messenger

Anda dapat Chating Menggunakan Yahoo! Messenger Dgn Admin  bila indikasi menunjukkan Online



Trims..
Ahmad Rapani