BIOGRAFI AHMAD RAPANI

Biografi Ahmad Rapani
DATA IDENTITAS
 Nama Lengkap : Ahmad Rapani, Amd.Kep
 Panggilan : Rapani
 Marga : Loebis
 T.Tgl Lahir :  Batang Lingkin, 04 april 1987
 Pekerjaan :  IT STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi
 Alamat  : Jalan Tan Malaka Belakang Balok Bukittinggi, Sumatra Barat
 Negri Asal  : Jorong  Batang Lingkin, Nagari Air Gadang,  Kecamatan Pasaman Kab.   Pasaman Barat, SUMBAR
 Mobile : +62821 - 70824476
 Office Phone : +62752 - 21169
 Email  :  rapani_loebis@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , rapani.lbs@gmail.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , kontak@rapani-id.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
 Website  : www.rapani-id.com, http://loebis-qoa.blogspot.com, http://rapani-loebis.blogspot.com



Riwayat Pendidikan :
Pendidikan Pertama adalah  Sekolah Dasar Negri 66 Batang Lingkin, Pasaman Barat, Sumatra Barat selama 6 tahun, Umur 12 tahun berpisah dengan orang tuaku ( ayah & ibu ) demi untuk mencapai cita-cita dan menuntut ilmu ke negri orang, pertamanya saya melanjutkan Sekolah ke Ponpes Darussalam Pinagar tapi cuma 2 tahun kemudian pindah dan  menyelesaikan Tingkan Menengah Dan Atas sampai menduduki kelas VII di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal Sumatera Utara ( Sekolah  Yang didirikan Oleh Syaikh Musthafa Husein pada tahun 1912 M ) Selama 7 Tahun dan Alhamdulillah Lulus Pada tahun 2007, disinilah saya dibina dan didik oleh para Ulama-ulama, Tuan Guru, Ayahanda (Semoga Allah memberikan Rahmad dan Kasih Sayangnya kepada ayahanda tuan guru semua), mendalami ilmu Agama Islam, keindahan semasa di Purba Baru tak terlupakan seumur hidup, bila memory itu diingat kembali hati ku menangis.. , karena rindu kembali kesana, hidup sehari-hari didalam gubuk derita pas-pasan berukuran 3x4 meter, tiada tempat mengadu ayah dan ibu jauh dikampung sono, disitulah tempat saya belajar dan membahas kitab-kitab, Musthafawiyah Purba Baru..... aku rindu kesana berkumpul dengan kawan kawan seperjuangan makan, belajar, muzhakaroh, dan bergurau bersama. sama-sama susah dikala kiriman tak datang, sama-sama senang dikala riang,  he....he....hee...
Selesai dari Musthafawiyah melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan di IAIN Imam Bonjol Padang Tapi Karna Bolos sering tidak masuk kuliah, akhirnya tidak berapa lama Berhenti Cuma sekitar 3 bulan saya menjalani kuliah disana, Lanjut cerita pada tahun 2008 saya memutuskan untuk masuk di Perguruan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan YARSI Sumbar Bukittinggi, Jurusan Keperawatan, Dan Alhamdulillah Telah Wisuda Pada tanggal 24 – September - 2011  dan hingga Hari ini saya Masih Tetap di STIKes Yarsi Sumbar Bukittinggi Karna direkrut Untuk Bekerja dan Mengabdi.
Ucapan terima kasih yang tak terhingga buat ayah dan ibunda tercinta karena jerih payah dan tetesan keringat dan kasih sayangnya jualah mulai dari kecil sampai seperti saat ini saya bisa menyelesaikan kuliah dan dapat bekrja. ( semoga Allah mengampuni dosa-dosa ayah dan ibu dan memberikan balasannya ditempat yang mulia dan dirihoi )


Pengenalan Dengan Teknologi Informasi :
Sebenarnya awalnya saya adalah orang yang bodoh dan tidak tau sama sekali dengan perkembangan teknologi, dulunya pengalaman saya, memegang mouse komputer saja tangan gemetaran. He..he..he... ( itu dulu...! )  Saya belajar secara Otodidak dimulai dari nol, awal mulanya terpengaruh mengenal dan mendalamai komputer karna penasaran dan rasa ingin tau yang dalam saja.
Mulai tahun 2008 internet menjadi sarana bagi saya untuk belajar dan mendalami teknologi informasi,  saya kecanduan internet karena di internet saya bisa belajar apa saja.
Begini ceritanya ( ini ceritanya udah zaman kuliah)   suatu hari ketika saya dikasih tugas oleh Dosen untuk membuat makalah, ( Tahun 2008 ) tiba tiba saja tugas yang mau dikumpulkan esok harinya hilang dari Flasdisk. padahal itu tugas udah saya siapkan tadi diwarnet, saya heran kok tiba-tiba dibuka ditempat lain nggak ada,  Kenapa ya...? pertamanya saya pikir flasdisknya yang rusak. Tapi ternyata cuma dipermainkan oleh virus saja memang menjengkelkan sekali waktu itu. Kenapa saya tau dipermainkan virus..?  taunya setelah mencari penyebabnya di Internet. ternyata data saya tadi masih ada cuma disembunyikan oleh Virus., saat itu saya sakit hati betul melihat tingkah laku Virus terhadap saya karena telah dipermainkan. Akhirnya telusuri di Google cara membunuh virus dan mengembalikan data yang hilang sampai menemukan kode attrib –s –a –r –h /s /d disebuah blog,  akhirnya data berhasil dikembalikan. Dari situlah awalnya saya semakin tertarik dan kecanduan belajar di Internet, keesokan harinya semakin semangat belajar mengenali lebih dalam lagi masalah virus komputer. dari situlah awalnya hingga saat ini saya suka belajar di internet ( terima kasih buat sahabat-sahabat yang hobi ngeblog karena anda semua saya bisa belajar dan mengenal perkembangan teknologi maju ini ) :
Berikut ini adalah sebagian bahasa pemograman yang saya sukai dan pelajari di internet :
WEB PROGRAMING, PHP, ASP, MYSQL, JAVASCRIPT , JQuery, HTML, WAP , CSS,  ADOBE, LINUX , MIKROTIK dan TEKNIK JARINGAN.
Itulah sekilas tentang saya, Prinsip hidupnya tidak menentu dan kacau, dilihat dari perjalanan awal sifatnya Ahmad Rapani itu Tidak Istiqomah, waktu kecil mau jadi Ulama, terus mau jadi Perawat tapi ternyata hasilnya berlainan, sekarang cuma jadi Teknik Informasi dan Komunikasi. untuk kedepannya jadi apa ya..?
Saran saya bagi pembaca jangan pernah mengikuti jejak saya. Capailah cita-cita anda sebagai mana yang anda cita-citakan dimasa kecil. Utamakan sifat Istiqomah ( tetap pendirian )  namu jika tidak sesuai dengan keinginan anda, serahkan semua kepada Allah SWT karena dialah yang lebih tahu segala sesuatu  dan menetapkan takdir seseorang.
Wallahu A’lam

2 Tinggalkan komentar:

  1. Mantap perjalanan hidupnya bro, kapan2 boleh sharing tentang
    web desain di darat tuh.

    BalasHapus
  2. smangat trus pak. kisah bpak bikin smangat kami berkobar-kobar kembali.

    BalasHapus