Info Lowongan PNS / CPNS DEPKES 2012

Lowongan CPNS Kemenkes 2012 pada situr resminya www.ropeg-kemenkes.or.id akan menyediakan berbagai informasi tentang cara pendaftaran online maupun persyaratan bagi pelamar CPNS Kementerian Kesehatan RI tahun 2012. Dimana disitus tersebut kita dapat melakukan regrestrasi online atau poendaftaran online ke web tersebut. Dan adapun kelengkapan yang harus dipenuhi dapat anda kirimkan langsung ke PO BOX pada masing-masing provinsi peminatan mulai pada tanggal yang ditentukan yaitu tanggal 31 Juli 2012 sampai tanggal dan tanggal 13 Agustus 2012 , selambat-lambatnya diterima di PO BOX pukul 15.00 waktu setempat, jika lebih dari jam tersebut maka berkas lowongan akan di diskualifikasiUntuk pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi akan ditayangkan disitus tersebut atau papan pengumuman tiap-tiap propinsi pada tanggal 15 Agustus 2012. Dan jika lulus maka kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan dapat diambil pada tanggal 5 – 6 September 2012. Kemudian pelaksaan ujian tertulis CPNS Kemenkes 2012 akan diadakan pada tanggal 8 September 2012. Berikut beberapa lowongan yang dibutuhkan pada CPNS Kemenkes 2012 yaitu: Dokter, Perawat, Dosen dan Sanitarian

Syarat pelamar CPNS Kemenkes 2012 yaitu:
  1. WNI atau Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Sehat jasmani dan rohani.
  3. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis harus memiliki STR sebagai dokter/dokter gigi/dokter spesialis/dokter gigi spesialis.
  4. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  5. Bagi dokter/dokter gigi yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Tahap Akhir hanya dapat melamar di Rumah Sakit Pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.
  6. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun. pada tanggal 01 Oktober 2012.
  7. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum
  8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  9. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.

Adapun persayaratan CPNS Kemenkes 2012 ini melalui online adalah:
  • Pendaftar atau pelamar lowongan CPNS ini harus mengisikan data dan mengikuti ketentuan pendaftaran yang tertera di website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) mulai tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2012.
  • Berkas pendaftaran secara online bisa dikirim scan lewat online namun harus tetap mengirimkan berkas lamaran tersebut ke kantor pos maupun dating sendiri langsung ke masing-masing kantor pendaftaran manual tiap-tiap propinsi
  • Berkas akan ditunggu selambat-lambatnya tanggal 13 Agustus 2012 pukul 15.00 waktu setempat (bukan tanggal cap pos pengiriman).
  • Berkas hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Dan tiap berkas yang sudah dikirim tidak bisa diminta kemabali ke panitia
  • Berkas yang dikirimkan sebelum tanggal 31 Juli 2012 dianggap tidak berlaku

Untuk pelaksanaan Ujian tertulis CPNS Kemenkes 2012 akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 8 September 2012 di masing-masing provinsi peminatan., contohnya bagi yang Registrasi on-line www.ropeg-kemenkes.or.id di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi ujiannya terletak di Bandung dan juga bagi yang Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS Wahidin Sudirohusodo maka untuk lokasi ujian di Makassar dengan alamat yang sudah ditentukan

2 Tinggalkan komentar:

  1. Saya sudah membaca pengumuman yg d maksud, tapi syarat CPNS mengharuskan Akreditasi minimal B, bagaimana dengan kampus kita??????????

    BalasHapus
  2. Selamat siang Pak Loebis,

    Perkenalkan nama saya Leni Farida, S.Kep. Ners. Saya pengurus dari komunitas perawat online Keperawatan.Org. Di situs ini disediakan artikel-artikel keperawatan seperti asuhan keperawatan, prosedur keperawatan, dsb. Saya melihat bahwa Pak Loebis sangat aktif sekali menulis artikel keperawatan di blog.

    Pada saat ini Keperawatan.Org sedang membutuhkan penulis. Saya mengundang Pak Loebis untuk bergabung bersama kami menjadi penulis. Kami akan membayar setiap artikel yang ditulis. Selain itu, anda tidak akan kehilangan jati diri karena setiap artikel yang ditulis akan dicantumkan nama penulisnya. Untuk selengkapnya bisa mengunjungi kami di

    http://www.keperawatan.org/lowongan-kerja

    Silahkan kirim lamaran & CV untuk menjadi penulis.

    Saya yakin tujuan & harapan kita sama yaitu membuat sesuatu yang bermanfaat dan dapat memajukan dunia keperawatan. Marilah bergabung & bersatu bersama kami. Bersatu, perawat pasti maju!


    Salam,

    Leni Farida, S.Kep. Ners

    BalasHapus