PROPOSAL PENELITIAN GAMBARAN PENGETAHUAN KLIEN TENTANG GASTRITIS DI PUSKESMAS

BAB I

PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang

Kesehatan yang optimal bagi setiap individu, keluarga, kelompok dan masyarakat merupakan tujuan dari keperawatan, khususnya perawatan kesehatan masyarakat yang lebih menekankan kepada upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan terhadap upaya upaya pengobatan dan perawatan serta pemulihan bagi yang sedang menderita maupun dalam kondisi pemulihan terhadap penyakit Untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu diantaranya yang dipandang mempunyai peranan penting ialah menyelenggarakan pelayanan kesehatan ( Nasrul Efendi, 2005 : 6 ).


Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia, kita perlu memperhatikan tingkat masalah kesehatan yang sering terjadi, salah satunya adalah penyakit saluran cerna termasuk gastritis yang sering terjadi di masyarakat.

Gastritis adalah keadaan yang ditandai dengan adanya kumpulan gejala klinis yang terdiri dari nyeri epigastrium atau hulu hati, tidak mau makan, rasa mual tampa muntah kadang-kadang disertai dengan gejala seperti kembung, badan terasa lemas dan sebagainya ( Depkes RI 2002: 92).

Keluhan Gastritis merupakan suatu keadaan yang sering dan banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tidak jarang kita jumpai penderita Gastritis kronis selama bertahun-tahun pindah dari satu dokter ke dokter yang lain


Proposal Ini Sudah Di Ujikan Dan CC Di Hadapan TIm Penguji Yang Profesional Dan Hasilnya Sangat Memuaskan Dengan Nilai Yang Cukup Bagus

Bagi yang Berminat  Silahkan Anda Download Disini ....
                                        Atau Disini

Sebagai Ganti Jerih Payah Saya Dalam Menyusun Dan Mengetiknya
Silahkan Transfer Sebanyak Rp. 150.000 Ke Rekening Saya Dan
Passwordnya Segera Saya Kirim Secepatnya

HP : 082170934942
Email : rapani.lbs@gmail.com
YM : rapani_loebis